Jumat, 20 April 2012

PENDIDIKAN TEKNISI ELEKTRONIK LAMPUNG


MODUL
CARA BELAJAR CEPAT PERBAIKAN ELEKTRONIK
Dibuat : Yulianto
Mahasiswa Muhammadya Bandar Lampung
Thn. 2003





A. DASAR ELEKTRONIK

  1. Niat untuk belajar 
  2. Belajar mengenal komponen dan fungsinya
  3. Belajar mengenal alat ukur dan bisa menjalani nya 
  4. Belajar mengukur komponen dan tegangan
  5. Belajar menyolder yang rapih dan bagus
  6. Belajar merakit 


B. BELAJAR PERBAIKAN AUDIO

  1.  Belajar memahami fungsi tiap-tiap blok pada rangkaian Audio ( Tape / Power ampli / Vcd,Dvd )
  2.  Belajar pengukuran Tegangan Input dan Output pada rangkaian Audio 
  3.  Triks dan Tips Belajar perbaikan rangkaian Audio yang rusak

C. BELAJAR DASAR DAN PERBAIKAN TELEVISI

  1.  Belajar mengenal blok pada rangkaian Televisi
  2.  Belajar membaca Skema Televisi
  3.  Belajar memahami cara kerja komponen tiap-tiap blok
  4.  Belajar pengukuran Tegangan Input dan Output tiap-tiap blok Televisi
  5.  Triks dan Tips Belajar Perbaikan Televisi rusak
D. BELAJAR DASAR DAN PERBAIKAN KOMPUTER

  1.  Belajar Mengenal dasar blok Hardware pada CPU dan Monitor / Lcd
  2.  Belajar memahami fungsi dan cara kerja tiap-tiap blok Hardware CPU dan Monitor / Lcd
  3.  Belajar pengukuran Tegangan blok Hardware Komputer
  4.  Triks dan Tips Belajar perbaikan pada Hardware komputer rusak
  5.  Belajar dasar Software Komputer
  6.  Belajar Instal OS / Windows dan Software lainnya
  7.  Triks dan Tips Belajar Perbaikan Software rusak

E. BELAJAR DASAR DAN PERBAIKAN PONSEL / HANDPHONE

  1.  Belajar mengenal dasar rangkaian Handphone
  2.  Belajar membaca Skema Handphone
  3.  Belajar memahami blok rangkaian Handphone
  4.  Belajar  pengukuran Tegangan tiap-tiap blok Handphone
  5.  Triks dan Tips Belajar perbaikan Handphone rusak 
          Ini adalah modul karya saya untuk mendidik generasi penerus , dari blog ini saya akan mengupas detail satu persatu Modul ini .Tunggu aja ya........a...!!!!!!!!!!
Untuk saat ini baru modul yang saya terbitkan , maklum yang ini blog baru. blog saya yang sudah lama alamatnya www.jhonandra.blogspot.com itu pakai bahasa inggis . mudah-mudahan saya terbitkan pengalaman ini dapat berguna untuk orang banyak dan Berkah lah Ilmu saya yang diberi kemudahan oleh Allah.SWT dan akan menambahnya ilmu terbaru untuk saya. amiin.
Udah dulu ya nnt akan saya kupas ,buat para pembaca yang setia blog saya jangan lupa beri komentar jika ada kekurangan dalam blog saya , Lebih baik dikoreksi dari pada mengkoreksi karena manusia tempanya lupa. Terima kasih